AMIDA JABAR FOKUS KE PROGRAM KERJA BERSAMA

IMG_3003

Rapat program Amida Jabar di Museum Sri Baduga Kamis, 21/08/2013. (Foto: Infokom Amida Jabar)

BANDUNG, MUSEUM SRI BADUGA – Amida Jabar kembali menggelar pertemuan di Museum Sri Baduga pada hari Kamis, 21/08/2013. Rapat kali ini memfokuskan pada upaya perancangan program kerja Amida Jabar Tahun 2013.

Dihadiri seluruh pengurus Amida Jabar, rapat yang dipimpin Sekjen Amida, Jabar, Sanga Priagana membahas program kerja Amida Jabar sebagai agenda utama.

“Dalam format kerja sama Amida Jabar saat ini, kinerja museum-museum akan mulai diarahkan pada upaya optimalisasi peran museum untuk kelompok-kelompok masyarakat yang termarjinalkan,” ujar Sanga.

Sanga juga menghimbau agar Visi dan Misi Amida Jabar, yang telah terbentuk sebelumnya pada Selasa, 11 Juni 2013 di Museum Geologi, kelak dapat dijadikan pedoman dan ruh dari berbagai bentuk program kerja museum di Jawa Barat.

Dalam kaitan itu, guna mewujudkan Visi dan Misi Amida Jabar, Sanga mengambil sebuah langkah strategis awal dengan membentuk sebuah Runner Team Amida Jabar. Tim ini yang diawaki oleh Gilang A. Jabbar (Koordinator IKA Sahabat Museum KAA) dan M. Dedi (Staf Museum Geologi), berpangkalan di Sekretariat Amida Jabar di Museum KAA.

“Runner Team terdiri atas beberapa perwakilan museum. Mereka mengemban tugas untuk menggerakkan roda organisasi Amida Jabar. Kelak regenerasi Amida Jabar berada di pundak mereka,” pungkas Sanga. (dsa/infokom/amidajabar)

Share