AMIDA JABAR: VISI & MISI BARU HALUAN ARAH KERJA SAMA MUSEUM

amida-jabar-museum-geologi

Pengurus Amida Jabar (2013-2018) usai perumusan visi dan misi organisasi di Museum Geologi. (Foto: Thomas A. Siregar)

BANDUNG, MUSEUM GEOLOGI – Amida Jabar berhasil merumuskan visi dan misi baru dalam rapat koordinasi yang digelar pada hari Jumat, 05 Juli 2013, Pkl. 14.00WIB di Museum Geologi Bandung. Pertemuan yang dihadiri berbagai perwakilan museum di Jawa Barat itu dipimpin oleh Ketua Amida Jabar, Thomas Ardian Siregar.

Visi dan Misi Amida Jawa Barat ini sangat penting bagi format kerja sama antar museum di Jawa Barat”, ujar Thomas Jumat petang, 05/07/2013 di Bandung.

Thomas menambahkan bahwa visi dan misi Amida Jabar diharapkan menjadi ruh untuk seluruh kerja sama museum di masa depan yang mandiri.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Amida Jabar Sanga Adhitya Priagana menuturkan bahwa dalam waktu dekat setiap bidang kerja Amida Jabar akan melakukan pembahasan lebih mendalam tentang program kerja masing-masing.

Tercapainya museum yang mandiri di Jawa Barat guna meningkatkan kualitas hidup manusia yang selaras dengan alam dan budaya adalah visi Amida Jabar ”, tukas Sanga.

Sanga juga menguraikan lebih lanjut tentang misi Amida Jabar, yaitu mengoptimalkan peran museum di masyarakat, meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap museum, meningkatkan pengelolaan dan citra museum, memperjuangkan kepentingan permuseuman, melestarikan warisan alam dan budaya, dan melakukan inovasi dan elaborasi.

Pertemuan kali ini yang digelar di Auditorium Museum Geologi dihadiri oleh pengurus Amida Jabar, antara lain Thomas Siregar, Sanga Adhitya Priagana, S.R. Sinung Baskoro, Eddy Sunarto, Deddy Mulyana, Mahrup, Wiana Sundari, Iim, Eman Hermansyah, Dedi Agus Yadi, Mirza Pratomo, dan Gilang Abdul Jabbar serta Romulo Butar Butar. (dsa/infokom/amida-jabar)

Share