[BANDUNG HISTORICAL STUDY GAMES 2021]

04052021

SINOPSIS

BANDUNG HISTORICAL STUDY GAMES 2021: A VIRTUAL TOUR MUSEUM

(Humanity and Solidarity)

Deskripsi Singkat BHSG 2021

Apa itu

BHSG ?

BHSG adalah akronim dari Bandung Historical Study Games. BHSG merupakan kegiatan pembelajaran sejarah dalam bentuk permainan yang edukatif dan rekreatif. Dalam situasi pandemi ini, permainan akan dilakukan secara daring. Peserta akan mengunjungi berbagai museum sejarah dengan memanfaatkan fasilitas virtual tour museum. Kegiatan ini di harapkan mampu membawa pesan yang mengutamakan nilai kemanusiaan dan bersolidaritas dalam menghadapi pandemi.

Siapa peserta BHSG ?

Target peserta untuk BHSG 2021 adalah lebih dari 100 peserta yang terbagi dalam kelompok-kelompok. Masing-masing kelompok terdiri atas maksimal 4 (empat) peserta. Peserta BHSG terdiri atas 2 kategori:

  1. kategori pelajar yang merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat;

  2. kategori umum, yaitu mahasiswa dan masyarakat umum dengan rentang usia 18-55 tahun.

Bagaimana mendaftar BHSG ?

Pendaftaran BHSG 2021 tanpa dipungut biaya pendaftaran (gratis). Berikut tahap alur pendaftaran BHSG 2021:

  • Pendaftaran online dimulai Sabtu, 5 Mei 2021 dan akan ditutup pada Selasa, 26 Mei 2021 (Pkl. 23.59 WIB)

  • Calon peserta BHSG 2021 adalah tim yang terdiri dari 2-4 orang.

  • Calon peserta mengisi formulir pendaftaran melalui http://bit.ly/DAFTARBHSG2021

  • Admin BHSG akan memberikan konfirmasi pendaftaran BHSG 2021 melalui email pendaftar (paling lambat 24 jam setelah pendaftaran)

  • Setelah menerima konfirmasi pendaftaran oleh admin BHSG, peserta (khususnya KETUA kelompok) wajib masuk grup BHSG 2021.

Bagaimana bentuk perlombaan dalam BHSG?

Kegiatan ini dilakukan dengan sistem berkelompok. Dalam keadaan pandemi, untuk menghindari kerumunan, maka semua komunikasi untuk BHSG dilaksanakan secara daring dengan media pembelajarannya melalui zoom, whatsapp group dan website virtual tour museum.

Dalam kegiatan BHSG ini peserta akan mengunjungi situs virtual tour museum yang telah ditentukan oleh panitia. Peserta kemudian menyelesaikan tantangan yang diberikan panitia dalam waktu 30 menit. Hasil dari setiap tantangan akan melalui tahap penilaian oleh tim juri untuk ditentukan pemenangnya.

Narahubung (FAQ) BHSG

Whatsapp : 089657972056 (Firas Fauziyyah)

Instagram : @klabedukator.smkaa

Surel/e-mail : Klabedukatorsmkaa@gmail.com

 

Share