Indonesia

Indonesia

Halo Sahabat Museum!

Bulan April bagi Kota Bandung adalah bulan yang bersejarah. Di bulan ini, 66 tahun yang lalu, Bandung menjadi tempat berkumpul para tokoh pejuang kemerdekaan bangsa-bangsa Asia dan Afrika untuk menyumbangkan pemikirannya bagi lahirnya Dasa Sila Bandung, yang memuat nilai-nilai Kemanusiaan dan Solidaritas negara-negara di Asia dan Afrika.

Dan pada Peringatan ke 66 Tahun Konferensi Asia Afrika tahun ini yang mengangkat tema Kemanusiaan dan Solidaritas (Humanity and Solidarity), Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA) mengundang Sahabat Museum berusia 15-25 tahun untuk berpartisipasi dalam penggalangan “Pesan-Pesan Dunia: Kemanusiaan dan Solidaritas” (Messages of the World: Humanity and Solidarity).

Secara khusus, isi pesan tersebut dapat dikaitkan dengan tantangan pandemi global Covid-19. Pesan-pesan ini dapat disampaikan dalam bentuk surat pendek (2 paragraf), foto, atau video singkat (2 menit), yang sesuai dengan tema Kemanusiaan dan Solidaritas.

Karya-karya yang menarik dan layak akan diabadikan dalam sebuah Buku Kompilasi Pesan Singkat/Buku Kompilasi Foto/Kompilasi Video untuk menjadi Koleksi Khusus MKAA, dan bagi Peserta dengan Pesan yang layak akan diberikan e-certificate dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Informasi mengenai kriteria dan persyaratan dapat dilihat pada poster di atas.

Karya dapat dikirim melalui surel: messagesofIndonesia@gmail.com (sesuai dengan alamat surel pada poster di atas).

Silahkan klik di sini untuk mengunduh formulir pendaftaran.

Narahubung: Katon (+62 81391355310)

Share