Kepala Museum KAA Apresiasi Media Yang Telah Membersamai Museum KAA

Media1

 

BANDUNG, MUSEUM KAA – Media berperan penting dalam mendukung upaya Museum KAA mempromosikan sejarah dan Nilai-nilai Semangat Bandung kepada masyarakat. Dukungan media itu telah menempatkan Museum KAA sebagai tempat belajar sejarah diplomasi Indonesia yang representatif, khususnya hal yang berkaitan dengan peristiwa Konferensi Asia-Afrika.

Demikian disampaikan Kepala Museum KAA Dahlia Kusuma Dewi dalam acara Media Engagement MKAA Menyapa pada Jumat, 5/3/2021, Pkl. 15.00WIB di Museum KAA di bilangan Asia Afrika Bandung.

Menurut Dahlia, pihaknya memandang penting peran media. Sebab, Museum KAA yang mempromosikan sejarah dan Nilai-nilai Semangat Bandung selama ini telah mendapatkan dukungan yang tak terkira dari kalangan media.

Kami mengapresiasi dengan tulus semua bentuk dukungan itu,” ujar Dahlia.

Dahlia melanjutkan, media engagement yang digelar Jumat petang itu adalah satu bentuk apresiasi. Pasalnya, acara itu hakikatnya adalah ajang silaturahim antara Museum KAA dengan rekan media.

Dalam acara silaturahim dengan media tersebut, Dahlia juga sengaja menghadirkan dua saksi sejarah Peristiwa Konferensi Asia-Afrika, Abah Landung dan Inen Rusnan. Keduanya warga Kota Bandung yang enam puluh enam tahun silam terlibat langsung mendukung pelaksanaan Konferensi Asia-Afrika.

Setiap tahun kami bersilaturahmi dengan para saksi sejarah KAA dalam acara Jamuan Teh Petang yang kami gelar dalam rangkaian acara Peringatan KAA. Namun dalam keadaan pandemik seperti saat ini, sesuai himbauan protokol kesehatan temu kangen itu kami kemas dalam acara media engagement kali ini,” ucap Dahlia.

Terakhir, Dahlia membagikan informasi terkait Peringatan 66 Tahun Konferensi Asia-Afrika.

Sumber: Museum KAA

Share