Museum KAA Resmi Serahkan 1000 Masker Kain kepada Pemerintah Kota Bandung

BANDUNG, MUSEUM KAA – Museum KAA secara resmi menyerahkan seribu buah masker kain berlogo Peringatan 66 Tahun KAA kepada Pemerintah Kota Bandung, bertempat di Ruang Pameran Tetap Museum KAA, Senin, 3/5/2021. Penyerahan itu dilakukan dalam sesi acara Seribu Masker untuk Bandung yang merupakan bagian dari rangkaian Peringatan 66 Tahun KAA.

Dalam sesi penyerahan bertajuk Seribu Masker untuk Bandung itu, Kepala Museum KAA Dahlia Kusuma Dewi menyerahkan secara simbolis masker berlogo Peringatan 66 Tahun KAA dan MKAA kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari yang petang itu hadir mewakili Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Dahlia selanjutnya dalam sesi penyerahan itu mengatakan, pemberian seribu masker itu adalah selaras dengan tema Peringatan 66 Tahun KAA tahun ini, yakni Kemanusiaan dan Solidaritas.

Dahlia juga mengungkapkan, “Akibat tahun ini diwarnai dengan kondisi pandemik, kami di Museum KAA ingin memberikan satu kegiatan sosial yang nyata untuk warga Kota Bandung, terutama dalam mendukung kampanye penerapan protokol kesehatan.”

Maka, lanjut Dahlia, “Harus ada sesuatu yang dapat kami sumbangkan kepada warga Bandung. Kami menyerahkannya ke Pemerintah Kota Bandung karena kami percaya dan yakin bahwa seribu masker itu akan tepat sasaran. Sebab, (red: Pemerintah Kota Bandung) yang paling tahu siapa saja yang paling membutuhkannya.”

Singkatnya, Dahlia juga menerangkan, sumbangan seribu masker itu diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk dukungan nyata dari Museum KAA untuk percepatan pemulihan kesehatan di Kota Bandung dari wabah virus Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menyambut baik niat baik Museum KAA dan mengapresiasi acara Seribu Masker untuk Bandung yang diinisiasi oleh Museum KAA.

Acara ini (red: Seribu Masker untuk Bandung) bisa jadi inovator dan percontohan bagaimana masyarakat bisa berkontribusi pada Kota Bandung supaya kota ini bisa cepat bebas dari Covid-19. Atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya mengucapkan terima kasih kepada Museum KAA.”

Kenny dalam kesempatan itu juga mengakui, saat pandemik pihaknya merasakan rasa solidaritas yang meningkat di kalangan masyarakat. “Muncul banyak kelompok masyarakat yang menyumbang bantuan melalui Pemerintah Kota Bandung,” ujarnya.

Kenny juga berharap, kerja sama yang telah terjalin baik antara Museum KAA dan Pemerintah Kota Bandung dapat terus ditingkatkan. Apalagi, ujarnya, di pertengahan Juni 2021 akan digelar Festival Asia Afrika secara hybrid. Untuk itu dukungan dan partisipasi Museum KAA sangat strategis guna kesuksesan hajat festival ini.

Sumber: Museum KAA

Share