Kepala Museum KAA Terima Perwakilan Komunitas Mahasiswa Asia di Gedung Merdeka

112A4918editRabu (8/2/2018) Kepala Museum KAA menerima kunjungan Koordinator ASAI Sikandar Hasib di Museum KAA. (Sumber: Museum KAA)

BANDUNG, MUSEUM KAA – Kepala Museum KAA Meinarti Fauzie menerima Koordinator Eksekutif Asian Students Association in Indonesia (ASAI) Sikandar Hasib dan pengurus lainnya di Museum KAA-Gedung Merdeka, Bandung, Rabu (8/2/2018). Pertemuan itu di antaranya membahas komitmen ASAI untuk memajukan upaya pelestarian Nilai-nilai KAA di Museum KAA.

Selamat atas terpilihnya Saudara Sikandar Hasib sebagai Koordinator ASAI dan terbentuknya pengurus baru ASAI,” kata Meinarti.

Meinarti mengatakan, pihaknya ingin memperkuat jalinan kerja sama dengan ASAI melalui program-program museum misalnya pada rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan 63 Tahun KAA yang akan digelar pada bulan April mendatang.

Untuk itu, ASAI juga didorong meningkatkan peran aktifnya terhadap program-program edukasi Sahabat Museum KAA guna mendukung berbagai upaya Museum KAA dalam pelestarian Nilai-nilai KAA.

Dalam kesempatan itu, Koordinator ASAI Sikandar Hasib menyampaikan apresiasi atas dukungan Museum KAA terhadap ASAI. Selain itu, menurut Sikandar, pihaknya berkomitmen mendukung upaya pelestarian Nilai-nilai KAA di Museum KAA.

Kami akan terus meningkatkan keterlibatan ASAI di Sahabat Museum KAA. Anggota ASAI datang dari berbagai negara. Berbagai informasi kebudayaan dan pengetahuan dapat mereka bagikan kepada anggota Sahabat Museum KAA,” ucap pemuda asal India itu.

Sikandar mengaku terkesan dengan budaya dan keramahan masyarakat di Indonesia. “Terutama kesabaran masyarakat Indonesia dalam membantu kami beradaptasi dengan lingkungan baru,” tuturnya.

Turut hadir mendampingi Sikandar Hasib saat menemui Kepala Museum KAA antara lain, Sekretaris ASAI Thyazen Al-Hakimy (Yaman), dan Sekretariat Bersama Mukhtar Hussain Qadeerzada (Afghanistan).

ASAI adalah salah satu capaian Konferensi Mahasiswa Asia Afrika 2015 yang dihelat sebagai hasil kerjasama Museum KAA dan Sahabat Museum KAA serta didukung Young African Ambassadors in Asia (YAAA). Hingga kini ASAI telah berusia tiga tahun. Dalam usia itu ASAI yang sebelumnya dinahkodai Mao Sina (Kamboja), dan M. Jahir Islam (Bangladesh) telah rutin bekerja sama dengan Museum KAA dan Sahabat Museum KAA.

Sumber: Museum KAA