Night at the Museum Mengkisahkeun Bandung di Awal Revolusi!

Museum Asia Afrika mengadakan acara ‘Night At The Museum’ yang diselengarakan di Museum Konferensi Asia Afrika, Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Nomer 65, Bandung, Sabtu malam kemarin(19/8/2017). Acara ‘Night At The Museum’ tersebut dimulai dari pukul 19.00 WIB.

Bertemakan perang kemerdekaan berjudul”Bandung Di Awal Revolusi”, drama tersebut menceritakan perjuangan masyarakat Bandung yang berperang melawan tentara Jepang. Dipaparkan pula situasi dan kondisi Bandung saat momen proklamasi kemerdekaan disampaikan langsung kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Penampilan drama tersebut diwakili Komunitas SMKAA (Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika) yang berkolaborasi dengan Komunitas Historia van Bandung. Tidak hanya penampilan drama saja ‘Night At The Museum’ juga mengajak pengunjung berkeliling museum untuk menyajikan gambaran sejarah bagaimana konferensi Asia Afrika bisa terjadi.

“Tujuan dari acara ini untuk menyampaikan kepada masyarakat Bandung kalau semangat Bandung itu tidak boleh padam dan harus berjaya. Sampai sekarang banyak hal seperti kita misalnya membangun Indonesia dan seperti itu semangat Bandung yang harus dijaga”, ujar Rulli, selaku Panitia acara Night At The Museum saat berbincang dengan Bobotoh.id, Sabtu, 19/8/2017. (Bobotoh.id/ Ananda Rifqi/JOB)

Link berita: http://bobotoh.id/baca/night-at-the-museum-mengkisahkeun-bandung-di-awal-revolusi

Sumber nama kantor berita: BOBOTOH.ID