Pemutaran dan Diskusi Film The Chef of South Polar

layarkita

Judul :The Chef of South Polar | Sutradara :Shuichi Okita | Naskah :Jun Nishimura | Produksi :Agustus 2009 | Durasi :125 menit

Sinopsis

Film ini diangkat dari tulisan otobiografi Jun Nishimura seorang chef coast guard dari Hokkaido dalam Tim Ekspedisi Antartika Jepang antara tahun 1989-1997.

Para pemain terdiri dari 8 orang. Mereka adalah Taichou Si Ketua yang Ceroboh, Nii Yan Si Aerolog, Bon Si Penanggungjawab Komunikasi, seorang ahli medis pemabuk yang dipanggil dokter, Shunnin Si Pemelihara Kendaraan, Moto San Si Ilmuwan Es dan Salju serta Jun Si Chef sekaligus pencerita utama dalam film ini.

Berlatar belakang gunung pedalaman dengan suhu terdingin di dunia, -54 derajat, mereka hidup selama enam bulan di Kutub Selatan. Film ini menyuguhkan tentang suka dan duka Tim Observasi Antartika dalam bertahan hidup dan menyesuaikan diri dalam kondisi jauh dari normal, seperti menyuling air tawar dari salju agar bisa makan lobster goreng.

Namun dalam kondisi sulit itu, terbentuk jalinan solidaritas yang unik antar personal. Hal-hal inilah yang diangkat dalam film ini, yakni memunculkan feel good, kehangatan hati bagi siapa saja yang menontonnya.

Film ini telah tayang di Ruang Galeri 1 Museum KAA yang diputar komunitas film LayarKita pada Selasa 16 Juli 2019, Pkl. 16.00-20.00WIB. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Selain pemutaran film, ada diskusi tentang film ini.

Jadi buat kalian yang suka dengan film dan diskusinya, masih ada kesempatan pada setiap hari Selasa di Museum KAA!

Share